Jumat, 22 Februari 2013

Agroteknologi Kelas A Tahun 2011


Foto angatan 2011 di Pantai Depok
AGT A(Agroteknologi kelas A) . .
sebelumnya selamat ya buat jurusan Agroteknologi UNS yang sudah terakreditasi B, agak kecewa juga karena tetangga dapat akreditasi A. Namun kawan – kawan semua angkatan Agroteknologi sudah berjuang keras dan mengorbankan waktunya buat proses penilaian akreditasi ini.  namun begitu kami tetap mensyukuri apapun hasilnya. Agroteknologi  merupakan program studi gabungan dari Ilmu tanah, Agronomi, dan Hama Penyakit Tanaman. Setelah aku masuk didalamnya aku menemukan betapa bagusnya prospek dari jurusan ini.
Maklum karena masyarakat awam mengira lulusan dari sarjana pertanian ini hanya akan nyangkul padi di sawah. Padahal Sarjana Pertanian juga bisa kok bekerja sebagai wirausahawan, penyuluh pertanian, LIPI, BUMN, pegawain Bank, Guru, Dosen, dan semuanya masih banyak peluang kerjanya. Dosen – dosen di Fakultas Pertanian juga sudah banyak yang bergelar Professor, bahkan sering banyak tawaran proyek dosen , kita bisa jadi student exchange ke Malasyia, Thailand, dan Vietnam. Universitas yang terbaik 10 besar di negaranya masing – masing. Nanti bisa lanjut S2 di Jepang. Memang berat kuliah di jurusan ini banyak praktikum dan laporan yang harus dikumpulkan. Ada juga dosen yang tega ngasih nilai C, ya kita jalani saja dinikmatin saja dan nggak usah terlalu kecewa dan menyesal.
Setelah aku cerita tentang sekilas jurusan Agroteknologi, aku ingin cerita tentang teman – teman dan sahabat – sahabatku di Agroteknologi. Dari ospek aku kenalan dengan icha, dia satu PA denganku sekarang, sampai saat ini dia satu peminatan denganku (Hama Penyakit dan Tanaman). Kemudian setelah setengah semester kuliah aku dekat dengan Ayuni dan Aryani.  Ayuni satu – satunya sahabat kita yang kost, kalau ada jam kosong kita ngungsi ke kos dia. Aryani satu PA sama Ayuni jadi mereka selalu bersama, namun mereka sekarang sudah beda PA meskipun satu peminatan yaitu ilmu tanah. Kemudia aku berkenalan denga mbak Arwa dia lulusan seangkatan denganku waktu SMA. Aku tak sengaja berkenalan dengan dia. Dia itu aktif sekali organisasi sekarang juga masuk minat tanah dan yang terakhir Arnika, nggak tahu ada angin apa tiba – tiba kami bisa deket sekali dengan satu anak ini. Orangnya asik , dia rajin ibadah menurut keyakinannya, dia juga paling pintar, rajin, nggak pernah marah, gokilll dah, nggak rame kalo nggak ada dia. I love you full al 
Hari ini kelas A akan mengadakan main ke gunung kidul buat menyusuri pantai – pantainya yang wow sekali, masih alami, bagus. Tahun lalu ke pantai – pantai di pacitan, sayang aku tak ikut. Dan kali ini  aku ingin sekali ikut, namun sayang nggak dibolehin sama ortu. Dan ini membuatku semakin sedih, kesal, arggh gak tahu rasanya. Aku jadi cupu nggak pernah main, aku benci ini. Aku telah mengecewakan mereka semua aku bersalah nggak bisa ikut. Maafkan aku semua maaf, aku juga sedih ini. . .Namu kalian tetap slalu dihatiku AGT A kelas paling aku suka  semoga kita selalu bersama dan kompak walau aku sendiri nggak kompak hehe. Kelak ini akan jadi sebuah kisah klasik untuk masa depan kek lagunya SO7.
Foto Kita Saak akhir semester 1

4 komentar:

the story of miss invisible mengatakan...

makasih banget kak info'nyaa.. :*

dream cathcer mengatakan...

iya sama sama yak ...salam kenal

Ardiansyah Azhary mengatakan...

Kak, bisa lanjut BIOTEKNOLOGI gak untuk S2 nya?

dream cathcer mengatakan...

dek ardiansyah :) bisa dek..S2 itu gak harus sama dengan jurusan yang diambil waktu S1,namun jika untuk menjadi dosen atau di dunia pendidikan ilmunya agak rancu kurang mantep